Murid Belajar Online Orang Tua Siswa di Panggala Tidak Mau Ketinggalan



Annisa Salsabila putri bu Asma sedang mengerjakan tugas dari bu guru

COVID-19 Masih menjadi alasan dirumahkannya para siswa dan guru, sehingga guru diharuskan tetap melaksanakan tugashya di rumah, begitupun para siswa agar tetap melaksanakan keawajibannya untuk belajar di rumah.


Seperti halnya yang dilakukan oleh para murid-murid siswa kelas 2 MIS Panggala yang tergabung dalam grup belajar via whatsapp yang masing- masing di dampingi oleh orangtua serta guru wali kelas.


Belajar jarak jauh melalui via grup whatsapp dimana pesertanya adalah anak-anak, mama-mama, bapak-bapak, wali kelas dan guru mapel, merupakan sebuah kondisi yang tidak biasa.


Bagi seorang guru kelas harus punya mental yang kuat, bahkan harus menambah  kesabaran yang begitu ekstra, sebab di kelas guru hanya menghadapi para siswa saja dan sipatnya langsung.


Sementara di grup whastapp disana sambil mengarahkan siswa juga sekaligus membimbing orang tua siswa untuk mengkuti proses belajar daring.


Harus diakui bahwa, guru pada kondisi ini terkadang dituntut untuk mengubah metode mengajarnya sehingga siswa dan orang tua dapat menerima materi ajar dan penugasan sebagai sebuah keharusan.


Namun tak jarang pula yang luput dari yang namanya gagal paham, kurang mengerti, respon lambat, tidak nyambung.


Mungkin dari sinilah sehingga para orang tua akan menyadari betapa berat tugas dan tanggung jawab menjadi seorang guru. Sebab dalam kondisi covid-19 mewajibkan kita dirumahkan akan tetapi bukan berarti guru juga tinggal di rumah tanpa tanggungjawab.

Saat dikonfirmasi oleh admin, Ibu Imma menerangkan pengalamannya saat memulai melakukan proses belajar mengajar melalui grup whatsapp bahwa
"kesan awal saya tidak yakin akan mampu mengolah grup, dimana harus mencari semua nomor kontak orang tua siswa lalu mengundang untuk bergabung dalam grup belajar. Pada saat sudah tergabung, semua peserta diberi penjelasan terkait fungsi grup lalu dijelaskan pula aturan dan jadwal livenya. Yang paling menyita waktu pada saat pengisian jadwal online dimana mereka sedikit kesulitan"
Murid Belajar Online Orang Tua Siswa di Panggala Tidak Mau Ketinggalan
Ibu imma menambahkan,
Ayo para guru indonesia tetap semangat mengajar dari rumah, sampai covid-19 meninggalkan planet Bumi....

0 Response to "Murid Belajar Online Orang Tua Siswa di Panggala Tidak Mau Ketinggalan"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel