Menyambut Bulan Suci Ramadhan, Karang Taruna Harapan Baru Desa Taccorong Melakukan Bakti Sosial Di Sejumlah Ruas Jalan

Menyambut Bulan Suci Ramadhan, Karang Taruna Harapan Baru Desa Taccorong Melakukan Bakti Sosial Di Sejumlah Ruas Jalan
Pembersihan Dreinase di depan Taman Makan Pahlawan Desa Taccorong

Sehari stelah melakukan rapat kerja, Karang Taruna Harapan Baru Desa Taccorong sudah tancap gas dalam menuntaskan satu agenda.

Sebuah napas baru yang berhembus di Desa Taccorong, terbukti setelah lahirnya Karang Taruna Harapan Baru dibawah nahkoda Fachri sebagai ketua dan sejumlah elemen masyarakat yang tergabung didalamnya telah memulai satu langkah cepat denga melakukan bakti sosial di sejumlah ruas jalan di Desa Taccorong mulai dari hari sabtu, 18 april 2020 dan dilanjutkan dihari berikutnya ahad 19 april 2020 di lokasi yang berbeda.

Saat dikonfirmasi oleh admin, Fachri menyampaikan bahwa sebenarnya ada banyak agenda yang telah diprogramkan saat rapat program kerja dilakukan bersama seluruh pengurus Karang Taruna yang telah resmi dikukuhkan oleh Bapak Jamri selaku Kepala Desa Taccorong.

Mengingat saat ini masih ditengah pandemi wabah covid-19, dengan melalaui pertimbangan pengurus, maka  Ketua Karang Taruna memilih untuk melakukan program kerja yang sifatnya kondisional dalam momentum penyambuatan Bulan Suci Ramadha yang tinggal menunggu hari.

Fachri juga mengharapakan kepada seluruh masyarakat Taccorong agar turut mengambil bahagian dalam menjaga kebersihan lingkungan sekitar, dengan tidak membuang sampah sembaragan, khususnya di dalam dreinase, karena akan menyebabkan genangan air bahkan penyumbatan apalagi sudah memasuki musim penghujan.

Ibu-Ibu PKK dan Ibu-ibu Majelis Ta'lim desa Taccorong juga memberikan dukungannya kepada Karang Taruna dengan melibatkan diri dan berpartisipasi dalam kegiatan bakti sosial tersebut.

Menyambut Bulan Suci Ramadhan, Karang Taruna Harapan Baru Desa Taccorong Melakukan Bakti Sosial Di Sejumlah Ruas Jalan
Pembersihan Dreinase jalan depan Masjid Babus Shafa Desa Taccorng

Melihat aktivitas Karang Taruna disepanjang ruas jalan di Desa Taccorng, masyarakatpun langsung memberi tanggapan yang beragam, salah satunya adalah ibu Fatma warga dusun Samaturue yang menyatakan;

Baru kali ini ada kegiatan Bakti Sosial yang dilakukan oleh Karang Taruna di Desa Taccorong, yang saya tau selama ini tidak pernah ada kegiatan yang seperti ini".

Ibu Fatma kemudian menambahkan lagi;

Seandainya sejak dulu Karang Taruna melakukan program seperti ini, saya yakin banyak masyarakat Taccorong yang berpartisipasi dalam kegiatan tersebut, karena manpaatnya kembali kepada diri mereka sendiri. Saya berharap kepada Karang Taruna Desa Taccorong kedepannya untuk tetap melakukan kegiatan-kegiatan sosial seperti ini yang dapat melibatkan masyarakat secara meluas.

Menyambut pernyataan Fatma, Fachri menegaskan bahwa Karang Taruna Harapan Baru Desa Taccorong akan terus melakukan program-program kemasyarakatan dalam berbagai bentuk dan dalam momen-momen tertentu sehingga masyarakat akan mendapatkan edukasi bagaimana menjadi masyarakat yang solid, berdaya saing, kreatif, inovatif dan berkarakter.

Tetapi apapun gagasannya kata Fachri kalau dilakukan hanya segelintir atau sebahagian saja, maka tidak akan memberi pengaruh apa-apa dibanding ide dan gagasan itu sama-sama didukung dan semua unsur dan elemen masyarakat Taccorong turut mendukung dan berpartisipasi.


0 Response to "Menyambut Bulan Suci Ramadhan, Karang Taruna Harapan Baru Desa Taccorong Melakukan Bakti Sosial Di Sejumlah Ruas Jalan"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel