COVID-19 MENGUBAH ABSEN KELAS BAHASA ARAB SMK MUHAMMADIYAH BULUKUMBA

Suasana Ruangan Belajar SMK Muhammadiyah Bulukumba Sepi.


Assalamu Alaikum warahmatullahi wabarakatuh.
Semangat pagi sahabat

Covid-19 hingga hari ini belum juga berlalu, mengakibatkan semua agenda yang sudah disusun sedemikian rupa otomatis berubah, bahkan terasa begitu menguji iman dan kesabaran.

Seperti yang dialami oleh salah seorang guru bahasa Arab Kelas X SMK Muhammadiyah Bulukumba, normalnya ia mengajar setiap hari selasa bulan berjalan semua jurusan dan semua kelas.

Namun badai covid-19 belum juga beranjak dari palnet bumi, maka dengan melalui beberapa uji coba mengajar daring, mulai dari grup whatsapp, zoom meeting, Flipped classroom semua sudah dilakukan. Tetapi lagi-lagi madia tersebut masing-masing memiliki kelebihan dan juga kekurangan dimata siswa dan guru.

Akan  tetapi diantara beberapa sarana belajar daring yang pernah ia coba ternyata menurutnya memanfaatkan google form adalah yang paling ringan, sederhana dan praktis. (kembali kepada kemampuan masing-masing) 

Guru cukup merangkum materi ajarnya tak lupa menyertakan tugas, masukkan dalam google form, atur jadwalnya dan bagikan ke grup siswa. Respondeng dari siswa secara otomatis akan masuk di akun gmail guru.

Guru tak perlu kahawatir siswa yang hadir dan siapa yang alpa begitu juga siapa yang melaksanakan tugas dan siapa yang tidak dan berapa nilainya. Sebab semua sudah tercatat oleh google form. Guru tinggal mengedit sesuai kebutuhan pelaporan dan arsip tentunya.

Berikut adalah jadwal belajar bahsa arab kelas X SMK Muhammadiyah Bulukumba. Sesuai jadwal form ini terbuka setiap hari selasa bulan berjalan dan terbuka pada jam pelajaran berlangsung. 

Untuk Mengisi Daftar hadir cukup masukkan password yang telah dibagikan ke siswa, selanjutnya mengisi identiatas lalu siap untuk belajar dan mengerjakan tugas, selesai tinggal tekan tombol kirim selesai. Nilai tugas siswapun secara otomatis akan muncul dan siswa langsung mengertahui hasil belajarnya.


Bagi Anda Siswa SMK Mhammadiyah Bulukumba Silahkan Mengisi Daftar Hadir Berikut apabila sudah tiba waktunya.



0 Response to "COVID-19 MENGUBAH ABSEN KELAS BAHASA ARAB SMK MUHAMMADIYAH BULUKUMBA"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel