Selamat Kepada Guru Yang Telah Mengikuti Kegiatan Webinar Bersama IGI Sulawesi Selatan di Hari Pendidikan Nasional 2020

Masih Ingat Kata Bung Karno dalam Bukunya "Dibawah Bendera Revolusi?'

Guru adalah sebuah profesi yang mulia karena di tangan merekalah masa depan bangsa ini ditentukan. Guru juga dianggap sebagai pahlawan pembangunan, karena di tangan mereka akan lahir pahlawan-pahlawan pembangunan yang kelak mengisi ruang-ruang publik di negeri ini. Guru yang ideal, bukan sekedar guru yang memenuhi syarat-syarat teknik: seperti pintar, pandai, atau pakar di bidang ilmu yang dimiliki; melainkan yang jauh lebih penting dari itu semua, guru harus bisa menempatkan dirinya sebagai "agent of change".
Yah, Guru Sebagai Agen Perubahan.

Mungkin kata inilah yang mewakili buat para guru yang telah bergabung dalam Ikatan Guru Indonesia IGI Provinsi sulawesi Selatan , sehingga dihari pendidikan Nasional tahun 2020 mereka berhasil melakukan sebuah kegiatan Webinar dengan materi "Pengenalan Rumah Belajar"

Selamat Kepada Guru Yang Telah Mengikuti Kegiatan Webinar Bersama IGI Sulawesi Selatan di Hari Pendidikan Nasional 2020

Pada sesi pembukaan oleh Ibu Sugiati Tabrang yang bertindak selaku moderator membuka dengan lafadz Basmalah kemudian menyampaikan kepada bapak Kepala Dinas Pendidikann dan kebudayaan Kabupaten Bulukumba bahwa khusus Kabupaten Bulukumba akan mendapatkan materi "Pengenalan Rumah Belajar". Tanpa mengurangi banyak waktu Pak Kepala Dinas Bulukumbapun langsung dipersilahkan untuk mengantarkan sepatah kata sekaligus membuka acara.

Dalam sambutannya, Bapak Kepala Dinas Kabupaten Bulukumba mengucapkan terima kasih dan apresiasi yang setinggi-tingginya kepada IGI Provinsi Sul-sel karena telah menginisiasi kegiatan Pelatihan dalam jaringan serentak dihadiri oleh 24 kabupaten kota dimana Bulukumba sebagai Pelaksana sekalipun pandemi covid-19 masih melanda.

Ditambahkannya pula bahwa
Momen ini memang strategis untuk dilaksanakan kegiatan seperti ini, dimana kita dibatasi oleh jarak dan waktu, Guru dan siswa dirumahkan tetapi proses belajar mengajar daring tetap dilakukan, apalagi tekhnologi semakin canggih senang atau tidak, suka atau tidak suka kita harus siap sedia menerima irama perubahan ini. Selamat buat para guru di hari Pendidikan Nasional ini, semoga kita selalu sehat dan tetap semangat dalam mengatasi maslah-masalah yang ada".
Selanjutnya beliau membuka secara resmi dengan lafadz Basmalah.

Sementara sambutan dari Ketua IGI Bulukumba Dewi Wahyuni menyampaiakan rasa bangga dan terima kasih kepada Bapak Kepala Dinas atas pendampingannya. Tak lupa pula sedikit menjelaskan proses kegiatan webdinar akan dibagi menjadi dua sesi. Sesi pertama 1 mei 2020 hanya mendengarkan pemaparan materi. Selanjutnya pada hari kedua lebih kepada pelatihan. Tujuannya adala peningkatan kapasitas sebagai seorang guru.

Ditambahkan lagi oleh Ibu Ketua IGI bahwa
Dari 24 kabupaten kota 820 orang peserta yang mendaftar untuk bergabung dalam kegiatan ini dan inilah jumlah peserta terbanyak tetapi yang berhasil tembus dalam jaringan sementara 250 orang".
Demikian sedikit admin dapat bagikan , semoga bermanfaat.

Bagi anda yang telah mengikuti kegiatan diatas dan telah mengisi daftar hadir maka silahkan temukan sertifikatnya di sini

Atau anda yang mengikuti kegiatan tetapi banyak gangguan dan tidak dapat mengikuti secara keseluruhan jangan khawatir, silahkan kunjungi di sini, (jangan lupa like, Subscribe dan share)





0 Response to "Selamat Kepada Guru Yang Telah Mengikuti Kegiatan Webinar Bersama IGI Sulawesi Selatan di Hari Pendidikan Nasional 2020"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel