10 Madrasah Swasta Penerima Bantuan Computer Based Test (CBT) Salah satunya MTs A-Abrar Panggala

Pengambilan gambar saat penyerahan bantuan

Madrasah Tsanawiyah Al-Abrar Panggala menjadi salah satu dari 10 Madrasah Swasta Se Sulawesi Selatan Penerima bantuan Server dan Jaringan CBT dari Direktorat KSKK Madrasah Dirjen Pendidikan Islam Kemenag Pusat tahun anggaran 2021 bertempat di Kantor Kementerian Agama Provinsi Sulawasei Selatan, Senin (27/12/2021). 

Untuk provinsi Sulawesi Selatan sebanyak 24 madrasah swasta yang tersebar di 13 kabupaten/kota berhak memperoleh bantuan. Ke 24 madrasah tersebut 6 madrasah memperoleh bantuan meubelair yang terdiri dari jenjang MI, MTs dn MA, bantuan Server dan jaringan Computer Based Test (CBT) untuk 10 madrasah Tsanawiyah dan 8 madrasah Aliyah juga memperoleh bantuan dalam bentuk barang.

Sebanyak 10 madrasah Tsanawiyah swasta dari 8 kabupaten yakni Bantaeng, Bulukumba, Gowa, Jeneponto, Luwu Utara, Sinjai, Soppeng dan Takalar, telah di serahkan secara langsung kepada perwakilan setiap madrasah di ruang bidang pendidikan madrasah kanwil Kemenag provinsi Sulawesi Selatan pada Senin (27/12/2021). 

Penandatanganan dan serah terima barang disaksikan langsung oleh Kepala Seksi Sarana dan Prasarana kanwil Kemenag provinsi Sulawesi Selatan H.Kurnianto Hamka dan para Kasi Penmad yang madrasah diwilayahnya mendapat bantuan tersebut.

“Bantuan terdiri dari 1 unit komputer server, 6 unit komputer client, 1 unit Wifi Router, 1 unit Hub dan 3 buah Kabel Jaringan RJ45,” kata Kasi Sapras Kanwil itu.

Dalam arahannya, Kurnianto Hamka juga menyampaikan bahwa muda-mudahan bisa dimaksimalkan Paket Bantuan itu untuk peningkatan prestasi MadrasahKarenanya, diharapkan bantuan tersebut betul-betul dimanfaatkan dan dimaksimalkan sebaik-baiknya untuk pengembangan dan kemajuan madrasah dalam rangka mewujudkan madrasah digital sebagaimana harapan dan program Kementerian Agama Republik Indonesia.


Kita sudah lakukan sosialisasi ke beberapa daerah terkait cara penginputan permohonan bantuan di simsapras, jadi siapa yang update akun simsaprasanya berarti berpotensi bisa mendapatkan bantuan, setidaknya ada yang ditunggu..” Ungkapnya.


Sementara itu Kepala MTs Al-Abrar Panggala menyambut gembira atas bantuan yang diterima. Selain mendapat bantuan juga dapat bersilaturahmi langsung dengan Kepala-kepala Madrasah penerima bantuan termsuk bertemu dengan bapak Kasi Sapras Kanwil.


Bantuan ini sangat bermanfaat bagi kami (MTs Al-Abarar), Karena saat ini pihak madrasah tengah gencar-gencarnya menggerakkan literasi berbasis digital, Insyaallah akan kita gunakan semaksimal mungkin untuk meningkatkan kompetensi peserta didik dan tenaga pendidik dalam penguasaan  bidang IT di madrasah, apalagi saat ini MTs Al-Abrar Panggala baru saja menjadi pelopor Lahirnya Guru Champion Platform Alef Education, sehingga kedepan bisa menjadi ajang promosi atau daya tarik dalam hal penerimaan peserta didik baru,” dalam rangka mewujudkan madrasah mandiri berprestasi". Pungkas Tahmil.

0 Response to "10 Madrasah Swasta Penerima Bantuan Computer Based Test (CBT) Salah satunya MTs A-Abrar Panggala"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel