Ayo Lanjut Ke Vicon 2 Minggu Ini Bersama IGI Provinsi Sulawesi Selatan

Covid-19 belum juga menunjukkan tanda-tanda kepergiannya, berbagai daerah lumpuh dari berbagai kegiatan dan aktivitas termasuk belajar dan mengajar. Tetapi bagi IGI Provinsi Sulawesi Selatan bukanlah sebuah penghambat untuk terus bergerak menuju arah dimana Guru Adalah Pahlawan Tanpa Tanda Jasa.

Pada hari Jumat tanggal 01 mei 2020 lalu telah berlangsung kegiatan webinar dalam rangka memperingati Hari Pendidikan Nasional dimana pesertanya  dihadiri sebanyak 24 kabupaten kota se sulawesi selatan dan Bulukumba menjadi pelaksana dalam kegiatan tersebut.


Nah berikut sebuah Informasi dari Pak Syamsir Mappilawan Salah Seorang Sahabat Rumah Belajar 2019 Kementerian Pendidikan Asal Bulukumba dalam  sebuah grup IGI Sulawesi Selatan lagi-lagi seolah tidak mau melewatkan momentum ini untuk terus menginisiasi sehingga guru-guru dapat meningkatkan kompetensinya ditengah pandemi covid-19 semua demi mencerdaskan anak-anak bangsa.

Assalamu alaikum warahmatullahi wabarakatuh. Bapak dan ibu sekalian. Seharian group tidak terkunci, dan alhamdulillah pertanyaan saya anggap sudah tidak ada. Karena hampir setiap pertanyaan yang muncul sdh dibantu jawab oleh teman yg lain, itu pun hanya karena terkendala di jaringan atau mungkin user name yg masih gunakan huruf besar. Insyaa Allah. Kita upayakan pekan ini kita lanjut vicon untuk memenuhi syarat 32 jam. Sambil menunggu jadwal pasti dri panitia, bapak ibu silakan lanjutkan tugasnya untuk daftarkan : 1. Tugas 1. SS daftar sekolah penyelnggara 2. Tugas 2 SS daftar sebagai guru. Catatan SS = Screen Shoot) Saya berharap, semua yg ikut vicon 1 masih tetap lanjut vicon 2.
Ditambahkannya lagi

Sekedar mengingatkan kembali sebelum daftar sekolahta, koordinasi dgn teman gruru yh 1 sekolahki, siapa tau sdhmi na daftar, cukup 1 saja yg daftar. Jadi untuk tugas 1 ta, cukup 1 saja yg screen shoot kita pake bersama tetapi masing masing kirim di linknya panitia

Jadi bagi anda yang merasa tertarik dengan kegiatan ini silahkan daftarkan diri anda di link berikut; https://bit.ly/ViconONserviceBulukumba

Selanjutnya anda akan bergabung secara otomatis di grup WA IGI Sul-sel dan disana anda akan mendapatkan update jadwal kapan vicon 2 akan berlangsung

Jangan lupa menggunakan aplikasi webex meeting, silahkan cari dan pasang di playstrore untuk pengguna android.

Demi menghindari gagal paham dan sekaligus memperjelas tentang apa dan bagaimana dengan IGI (Ikatan Guru Indonesia) maka tidak ada salahnya admin menyertakan tulisan  berikut : 

IGI itu dibentuk sejak tahun 2000 dengan nama Klub Guru Indonesia (KGI) jauh sebelum UU guru dan dosen disahkan dan jauh sebelum Anies Baswedan jadi menteri. 

IGI Berkonsentrasi penuh pada peningkatan mutu guru, IGI tidak mengurusi selain itu kecuali terpaksa. 

IGI tidak menarik iuran angggota 4. IGI Berusaha mandiri, tidak bergantung APBD dan APBD, lebih banyak swadaya atau sponsor dan kemitraan. 

IGI lahir dari guru, dibentuk oleh guru bukan dibentuk dari atas, jadi IGI disatu kabupaten/kota ada karena dibentuk oleh guru-guru disana, bukan karena dibentuk dari atas. 

IGI itu wadah guru berbagi dan saling menumbuhkan, jadi guru-guru hebat berbagi dengan yang belum hebat, guru mampu disatu aspek membantu guru di aspek yang dia kuasai lalu dibantu oleh guru lain pada aspek yang dia kurang. Sehingga terjai proses berbagi dan saling menumbuhkan. 

Tidak semua guru harus masuk IGI, hanya guru-guru yang terpanggil yang masuk IGI, IGI juga tidak akan memaksakan siapapun masuk IGI. 

IGI dari guru, oleh guru, untuk guru dan dipimpin guru. Maka kawan-kawan yang bukan guru tapi saat ini karena kepeduliaannya masih dalam kepengurusan IGI, akan segera menyesuaikan. 

IGI Tidak akan berpolitik, anggota apalagi pengurus IGI jika ingin berpolitik harus keluar dari IGI demikin pula sebaliknya jika ada guru anggota parpol yang menjadi pengurus IGI, harus mundur dari keanggotaannya di parpol 100%, gerakan IGI pun tidak boleh menjadi gerakan politik. 

IGI tidak akan menjadi kaki tangan pemerintah, tapi IGI akan membantu secara penuh pemerintah dalam meningkatkan kompetensi Guru.

Demikian Dari Admin, Semoga berguna.

Informasi tentang IGI sudah terbit di sini

Update jadwal terbaru vicon 2 di link berikut https://bit.ly/webinarRAPIMN dan even number 580 973 947 password 12345.

0 Response to "Ayo Lanjut Ke Vicon 2 Minggu Ini Bersama IGI Provinsi Sulawesi Selatan "

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel