Madrsah Terdampak (Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat) PUPR. Begini Solusi Belajarnya.

Assalamu Alaikum Warahmatullahi wabarakatuh,

Semangat pagi dan salam sejahtera buat kita semua.

Sahabat Tahmiltaha yang budiman, kali ini admin akan berbagi informasi tentang kondisi peserta didik yang belajarnya dalam jaringan karena suatu alasan. 


Katakanlah di Madrasah Aliyah Negeri 1 Bulukumba saat ini sedang berlangsung rehab sedang dan berat oleh PUPR Pusat (Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat).  Dengan demikian proses pembelajaran di kelas jadi terdampak.


Namum oleh pimpinan menyiasatinya dengan melakukan jadwal tatap muka dan dalam jaringan secara bergiliran sehingga proses belajar mengajar tetap berlangsung. Maklum kelas yang tersedia hanya dapat menampung satu tingkatan.


Karena Admin Tahmiltaha adalah sekaligus guru yang diberi kepercayaan sebagai guru mata pelajaran Aqidah Ahlak, tentunya menemui tantangan, pertama baground mengajar alquan hadits tapi dituntut mengajar Akidah akhlak, kedua tidak semua peserta didik berasal dari madrasah, karena ada juga siswa dari sekolah umum sehingga menuntut pola pengajaran yang variatif,


Olehnya itu siswa diberi tugas untuk membuat resume dari satu pokok bahasan dan bagi siswa yang berhsil melaksanakan tugas dan dinilai layak mendapatkan apresiasi maka akan mendapatkan satu kali kesempatan tugas tersebut dipublis di blog pribadi www.tahmiltaha.com. 


Adapun tema tugas resumenya adalah tentang TOBAT meliputi:

1. Pengetian Tobat,

2. Hakikat Tobat,

4. Macam-Macam Tobat

5. Tata Cara Tobat

6. Tingkatan dala Tobat, dan 

7. Keutamaan Tobat.

Menurut admin berikut tugas peserta didik yang berhasil memenuhi kriteria. Selamat buat Ananda Rahmawati Kelas X MIA 1 MAN 1 Bulukumba


Semoga berguna, Wassalam.

0 Response to "Madrsah Terdampak (Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat) PUPR. Begini Solusi Belajarnya. "

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel