Platform Alef Gelar Lomba Olimpiade Matematika Tingkat Nasional. 6 Siswa MTs Al-Abrar Siap Berkompetisi

Wahyuningsih memilih mengajar 6 siswa terspisah dari kelas 7 guna pendalaman materi lomba.


Platform Alef Education menyelenggarakan Lomba Olimpiade Matematika Tingkat Nasional bagi para siswa MTs kelas 7 yang telah menyelesaikan 116 materi melalui kelas Alef. Kompetisi ini dimaksudkan agar pencapaian siswa dapat diapresiasi


Tujuannya, menumbuhkan semangat juang dan sebagai tolok ukur sejauh mana pengaruh Platform Alef Education terhadap siswa


Wahyuningsih Guru Champion Alef mengungkapkan, lomba olimpiade matematika Alef ini merupakan bentuk dari penerapan penguatan semangat kompetisi di kalangan siswa dan guru.


"Kegiatan ini bukan sekedar lomba, tapi juga sebagai wujud penerapan penguatan semangat kompetisi terutama bagi guru, dan siswa selama memilih Platform Alef Education sebagai media pembelajaran matematika di Madrasah," kata Wahyuningsih saat dikonfirmasi disela-sela jam mengajarnya, Kamis 14 Oktober 2021.


Penguatan semangat berkompetisi, lanjut Unhy (sapaan dekatnya), terlihat ketika para siswa dan guru bersama-sama saling berkolaborasi untuk mendukung kegiatan belajar dan berlatih dalam bimbingan khusus yang disiapkan untuk lomba.


Unhy menjelaskan, tidak semua siswa dapat mengikuti kompetisi ini, hanya siswa yang sudah menyelesaikan 116 materi Dashboard Alef mereka.


Bahkan, kata dia, Banyak madrasah yang mau meramaikan lomba ini, namun siswa meraka belum mampu menyelesaikan minimal 116 materi.

Sukur kita di MTs Al-Abrar karena adami siswata 6 orang yang sudah berhasil menyelasaikan semua materi kelas 7, sehingga tidak apa-apaji kita coba berkompetisi, kapan lagi, persoalan juara itu nantipi, yang penting kita ikutmi dulu". Tegas guru Unhy.

Adapun siswa yang dimaksud bu Unhy adalah: 



 

0 Response to "Platform Alef Gelar Lomba Olimpiade Matematika Tingkat Nasional. 6 Siswa MTs Al-Abrar Siap Berkompetisi"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel