7 Siswa MTs Al-Abrar Panggala Layak Mendapat Penghargaan, Ini Alasannya...


Sesi Photo Bersama Alumni Perdana MTs Al-Abrar Panggala Tahun Pelajaran 2020/2021

Syukur Alhamdulillah, mungkin itulah kata yang paling tepat diucpkan saat meraih suatu pencapaian. Seperti para siswa-siswi MTs Al-Abrar Panggala yang baru saja menerima hasil pengumuman Ujiam Akhir Madrasah tahun 2021 sekaligus mencatatkan diri sebagai Alumni Perdana Madrasah.

Tidak gampang menjadi siswa pertama dalam sebuah sekolah, apalagi hanya berjumlah tujuh orang siswa, enam laki-laki satu orang perempuan. Sementara guru juga tujuh orang, satu orang laki-laki berperan sebagai Kepala Madrasah dan sebagai guru selebihnya enam guru lainnya semuanya perempuan. 

Mungkin untuk satu dua hari kedepan keadaan tersebut tak ada masalah, tetapi hal ini akan dijalani hingga satu tahun kedepan.

Tetapi hari berganti pekan menjemput, pekan menyambut bulan berganti, bulan berlalu tahun menyapa, akhirnya dari angka tujuh bertambah menjadi sembilan orang pada tahun berikutnya di kelas delapan, dua orang siswa pindah masuk datang bergabung.

Bersamaan dengan itu pula, Siswa baru masuk sebanyak empat belas orang sehingga di tahun kedua mereka berjumlah dua puluh tiga orang.

Di tahun ketiga mereka memiliki adik kelas. Kelas delapan berjumlah empat belas orang dan kelas tujuh  sebanyak sebelas siswa.

Covid-19 datang pada bulan maret 2020 sampai saat ini masih menjadi masalah bagi umat manusia di Bumi, kehadirannya menyebabkan kelumpuhan bagi setiap sendi kehidupan termasuk terhambatnya aktivitas di MTs Al-Abrar Panggala. 

Akan tetapi hal tersebut merupakan ujian yang harus dijalani, setiap masalah pasti ada solusinya dan pemerintah sudah melakukan beberapa pendekatan kebijakan khususnya bagaimana para pelajar bisa tetap belajar walau dalam kondidi pandemi. Yah belajar di rumah, pembelajaran DARING (dalam jaringan).

Dengan berbagai keterbatasan yang dimiliki baik dari fasilitas dan sumber daya, pengelola Madrasah tetap melakukan yang terbaik. Yang pasti belajar adalah hak dasar siswa dan mengajar adalah kewajiban setiap guru/pendidik. Apapun bentuknya, bagaimanapun caranya, selama tetap tunduk pada protokol covid-19. Mencerdaskan anak bangsah adalah yang utama.

Sebagai siswa perintis, selayaknya mereka mendapatkan hadiah dan apresiasi namun segenap jajaran pengelola madrasah hanya dapat menitipkan pesan!

Tidak Penting Anda Dimana  dan Dari Mana, namun yang terpenting Anda BAGAIMANA saat ini dan nanti"

Selamat buat alumni Perdana MTs Al-Abrar Panggala, Semoga bisa lanjut ke jenjang yang lebih tinggi untuk menggapai cita-cita. Aamiin. 

Kalian telah membuktikan:
1. Berani mengambil keputusan 
2. Semangat dalam menjalani hari-hari pada tahun pertama di Madrasah
3. Tetap sabar dan taat pada aturan yang berlaku
4. Menjadi ikon siswa untuk calon siswa yang akan datang
5. Berperan sebagai perintis Madrasah.

Berikut ini admmin sertakan:    

1. SK Hasil Ujian Madrasah tahun 2021, dan

 
2. SKHU ( Surat Keterangan Hasil Ujian ) Tahun 2021

0 Response to "7 Siswa MTs Al-Abrar Panggala Layak Mendapat Penghargaan, Ini Alasannya..."

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel