Empat Hari Setelah pelantikan Majelis Taklim SIAMASEI Gelar Rapat Penyusunan Struktur dan Raker

 

Majelis Taklim SIAMASE Desa Taccorng dalam Rapat Struktur Organisasi sekaligus Program Kerja, (Panggala, 08 Februari 2021)

Hanya empat hari pasca pelantikan, Pengurus Majelis Taklim Siamasei langsung menggelar rapat penyusunan struktur organisasi sekaligus rapat penyusunan program kerja untuk satu periode kepengurusan

Rapat yang diadakan di Masjid Maqamu Iberahim Panggala, Dusun Ukke'e Desa Taccorong Kecamatan Gantarang, Kabupaten Bulukumba (04 Februari 2021) dihadiri puluhan ibu-ibu.

Mulai dari ibu rumah tangga, sampai kepada ibu-ibu yang berprofesi wiraswasta dan ASN.

Dalam pembukaan rapat sore tadi, Evi menegaskan

Saya dipilih oleh ibu-ibu menjadi ketua MT SIAMASEI bukan berarti saya berpengalaman dan paling tau segalanya, tetapi saya hadir untuk belajar bersama. Apabila dikemudian hari saya ada kesalahan dan kehilapan saya siap ditegur dan dkritik."

 Ketua MT yang berprofesi sebagai guru aparatur sipil negara itu menambahkan

Dalam rapat penyusuna struktur organisasi ini kita akan menentukan siapa sekretaris, bendahara, Ketua Bidang Muraththil dan Ketua Bidang Kreasi dan Seni.  Sekreatris dan Bendahara mendampingi ketua, sementara ketua bidang muraththil bertugas untuk mengkoordinir sebanyak 15 orang peserta sebagai objek binaan untuk dipersiapkan dalam tugas mengaji pada acara tahlilan sukuran dan kematian. Ketua Bidang Kreasi dan Seni bertugas untuk mengkoordinir pesertanya dalam latihan seni seperti shalawatan dan qasidah rebana."

Sementara Ketua Tim Penggerak PKK Desa Taccorng sekaligus dewan Pembina MT SIAMASEI melaui via WA menyatakan permohonan maafnya karena tidak dapat hadir dalam rapat perdana tersebut.   

Sebelum bubar, Nuraeni terpilih sebagai sekretaris dan A. Aspika sebagai bendahara, sementara Rosminati menjadi Ketua Bidang Muraththil dan Saidah ditetapkan sebagai Ketua Bidang Kreasi dan seni. 

Kelompok Binaan Bidang Muraththil terdiri dari; Hasmah, Bahriana, Nadra, Hasnah, Surianti, Apriani, Petta Tirang, Idawati, Hasnidar, Petta Darma, Wahba, Anti Asis, Hasni, Hj. Fatmawati, Erna, Rosma, Wahyuningsih dan Ika Mustika.

Kelompok Binaan Bidang Kreasi dan Seni terdiri dari; Reski yuliana, Erna, Kasmiati, Rispani, Salmawati,Risma dan Rahmawati.

Salah seorang peserta rapat mempertanyakan bagaimana seumpama ada diantara kami ada yang masih buta aksara Al-Qur'an

Mendengar pertanyaan tersebut, Tahmil yang saat itu bertindak selaku moderator langsung mengatakan
Tidak usah khawatir, nanti kita buat kelompok khusus yang memang dipersiapkan untuk yang masih pemula. sementara yang sudah lancar membaca akan dibimbing langsung oleh Ustadzah Sakra dan Radiah."



 

0 Response to "Empat Hari Setelah pelantikan Majelis Taklim SIAMASEI Gelar Rapat Penyusunan Struktur dan Raker"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel