Penyuluh Zakat Bulukumba Gagas Sedekah Segenggam Beras Bersama BKPRMI Kec. Ujung Bulu

 


Penyuluh Agama spesialisasi Zakat Kemenag Bulukumba yang juga ketua UPZ BKPRMI kec. Ujung Bulu Abd. Halim Amsur bersama Dewan Pengurus Kecamatan Badan Komunikasi Pemuda Remaja Masjid Indonesia (DPK BKPRMI) kecamatan Ujung Bulu kabupaten Bulukumba menggagas program sedekah segenggam beras. 


Ketua DPK BKPRMI Ujung Bulu Andi Iqbal mengatakan, program ini dicetuskan dan dilaunching pada Rabu, 23 Maret 2022 di Islamic Center Dato Tiro lalu. 


Sementara itu menurut penanggung jawab Bkprmi Peduli Akbar Salam, hingga saat ini beras yang sudah didistribusikan sejumlah 150 kg kepada mustahiq. 


Program ini dilakukan atas kerjasama bersama para pembina TKA/TPA, Remaja Masjid dalam wilayah kecamatan Ujung Bulu," jelas Akbar pada Jumat, 08 April 2022.


Jadi program segenggam beras ini lanjut Akbar digerakkan setelah ada kesamaan persepsi sejumlah pihak termasuk UPZ BKPRMI Ujung Bulu.


Meskipun namanya segenggam beras akan tetapi tidak menutup kemungkinan masyarakat memberikan infaq lebih dari segenggam beras. Nantinya setelah terkumpul cukup banyak, beras tersebut  dimasukan kedalam karung yang disediakan BAZNAS Bulukumba," terang Akbar.


Ditambahkan ketua UPZ BKPRMI Ujung Bulu Abd Halim Amsur, melalui sedekah segenggam beras ini, diharapkan dapat diterima dengan baik serta dapat membantu meringankan beban yang ada. Pemberian sedekah segenggam beras ini tanpa adanya maksud merendahkan atau hal lainnya. Pemberian infaq ini merupakan suatu bentuk kepedulian terhadap sesama.


Kami mengajak kepada seluruh ustadz dan ustadzah para pembina TKA/TPA untuk menjemput doa malaikat di pagi hari dengan bersedekah, segenggam beras. Sebab malaikat akan mendoakan bagi seseorang yang bersedekah di pagi hari, “Ya Allah berilah ganti yang lebih baik bagi orang yang bersedekah.” Begitu juga Allah akan mendoakan orang yang tidak bersedekah ketika pagi hari, “Ya Allah berilah kerusakan bagi orang yang menahan hartanya (tidak mau bersedekah),” jelasnya.


Penyuluh Zakat Bulukumba juga menjelaskan tentang alasan mengapa sedekah tersebut dalam bentuk segenggam beras.


Yang kita harapkan bukan berapa banyaknya, tapi untuk melatih keistiqomahan kita dan membiasakan diri kita untuk bersedekah di pagi hari. Sebab, kata Rasulullah Saw sebaik-baik amalan adalah yang istiqamah walaupun sedikit. Adapun dalam bentuk beras, karena beras ini adalah kebutuhan pokok kita semuanya,” tambahnya.


Kesempatan beramal ini tidak hanya terbatas bagi santri TKA/TPA, asatidz (pembina), atau wali santri saja, namun juga dibuka secara umum bagi masyarakat yang ingin berpartisipasi.


Dibuka pula via transfer bagi para dermawan:

Bank Sulselbar 040-202-000011137-6

BRI 4901-01-026247-53-3

BSI 7755774426

an. Bkprmi Peduli

Konfirmasi: Halim Amsur +6281241353135 (Ketua UPZ) Akbar Salam +6281243882808 (Bkprmi Peduli)

Posko Bkprmi Peduli beralamat di jalan Teratai lr. 4 Kel. Caile, Kec. Ujung Bulu.

0 Response to "Penyuluh Zakat Bulukumba Gagas Sedekah Segenggam Beras Bersama BKPRMI Kec. Ujung Bulu"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel