Lakukan 4 L dalam menghadapi kondisi gagal login PUSAKA



Assaamu Alaikum Warahmatullahi Wabarakatuh.
Semangat pagi dan salam sejahtera buat kita sekalian.

Kali ini admin akan berbagi informasi tentang satu inovasi yang saat ini dikembangkan oleh Kementerian Agama khususnya dalam hal tekhnologi. Yang admin maksud adalah Aplikasi Pusaka, bagi yang penasaran silahkan cari di playstore.

PUSAKA merupakan aplikasi yang menghadirkan berbagai fitur layanan online Kementerian Agama untuk masyarakat, misalnya, pendaftaran haji, pendaftaran nikah, sertifikasi halal dan lain sebagainya. Jadi lewat 1 aplikasi, bisa mengakses berbagai layanan Kemenag.


Layanan pendidikan juga tersedia dalam aplikasi Pusaka antara lain, video pembelajaran, daftar lembaga pendidikan, informasi seputar program bantuan pendidikan,beasiswa serta pendidikan dan pelatihan.


Jadi lewat satu aplikasi, bisa mengakses berbagai layanan Kemenag, kita tidak perlu lagi menginstal beberapa aplikasi untuk menerima layanan Kemenag, cukup instal aplikasi Pusaka all in one, aplikasi Pusaka merupakan salah satu aplikasi yang menunjang pekerjaan yang baru dilaunching dari Kementerian Agama.


Bagi Aparatur Sipil Negara Aplikasi Lingkup Kemenag seluruh data pribadinya akan terhubung ke simpeg (Sistem Informasi Pegawai). Simpeg merupakan update proses data pribadi ASN benar adanya, secara mandiri kita akan menginput data-data pribadi secara hati-hati agar tidak terjadi kesalahan dan harus selalu dijaga dengan baik. Termasuk mengisi presensi (daftar kehadiran) di tempat tugas.

Oleh karena masih baru, aplikasi tersebut mungkin akan ramai dikunjungi dan tidak menutup kemungkinan mengalami eror. 

Seperti hari ini, Senin, 06 februari 2023 dari beberapa grup pengguna Aplikasi Pusaka ramai-ramai membagikan SC. Dalam dashboar aplikasi itu menginformasikan:




Mohon maaf, Untuk sementara Presesnsi Pusaka belum bisa digunakan, Presensi Pusaka dapat dimulai digunakan kembali pada Tanggal 07 Februari, Mohon koordinasi dengan admin kepegawaian satuan  kerja masing-masing".

Jangan panik, dalam dunia aplikasi, hal seperti ini adalah sesuatu yang lumrah terjadi. Berikut ini admin bagikan tips 4 L dalam menghadapi kondisi gagal login PUSAKA:

  1. Luruskan Niat,  Presensi boleh jadi gagal, tetapi niat sudah tercatat oleh malaikat,
  2. Laksanakan Tugas, walau tanpa presensi,
  3. Letakkan Android, dan fokuslah pada apa yang sedang akan anda selesaikan
  4. Lupakan semua hal yang menjadi beban, biarkan yang berkompeten menyelesaikan tugasnya.
Demikian dari mimin. semoga membantu.

 


 


 


0 Response to "Lakukan 4 L dalam menghadapi kondisi gagal login PUSAKA"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel