Siswa Madrasah Aliyah YPPI Belajar Bahasa Mandaring

Ada yang berbeda di Madrasah Aliyah YPPI Bulukumba, siswa MA YPPI Bulukumba selain aktif belajar Bahasa Inggris, mereka juga dibekali dengan bahasa Mandarin. Hal ini untuk menghadapi era global. Hal ini disebabkan persaingan disegala aspek terjadi, baik dari aspek politik, ekonomi, social, pendidikan maupun budaya. Maka untuk menghadapi era yang begitu kompleks persaingannya, dibutuhkan kecerdasan yang kompleks untuk bersaing di era global. 


Untuk menjawab tantangan tersebut, Madrasah Aliyah YPPI Bulukumba Membekali siswa-siswinya dengan kemampuan bahasa Mandarin.


Kemampuan berbahasa Mandarin saat ini sangat dibutuhkan, karena banyak perusahaan-perusahaan dari negeri Tirai bambu yang beroperasi di Indonesia, otomatis bila kita memiliki kemapuan berbahasa Mandari maka secara tidak langsung peluang untuk bekerja diperusahaan akan lebih mudah. 


Menurut kepala Madrasah Aliyah YPPI Bulukumba, bapak Ashadi cahyadi, S.Pd.,M.Pd  

saat ini kita tidak dapat menafikkan kekuatan ekonomi Negeri Tirai bambu, perusahaan-perusahaan Negara tersebut sudah hampir menguasai ekonomi global, bahkan itu juga terjadi dinegara kita, terlebih lagi bahasa Mandarin sudah menjadi bahasa Internasional, untuk menghadapi tantangan tersebut siswa-siswi kita harus mengusasai bahasa Mandarin, terlebih lagi ada hadit dari Rasulullah yang berbunyi. Tuntutlah ilmu sampai ke negeri Cina”, tapi bagaimana bisa kita menguasai ilmunya kalau kita tidak mengerti bahasa mereka".

 

Bapak Ikhsan Amar,A.md,Par,SS,M.Hum merupakan staf pengajar di SMKN 1 Bulukumba sebagai guru bahasa Inggris, selain mengajar di SMKN 1 Bulukumba, beliau juga sebagai dosen bahasa Inggris dan bahasa Jepang di STIKES PH Bulukumba.


Perlu diketahui selain bahasa mandarin, beliau juga menguasai bahasa Inggris dan Bahasa Jepang. Saat ini beliau Menjadi pengurus persatuan guru bahasa Mandarin Sulawesi Selatan.


Pembekalan bahasa Mandarin bagi siswa MA YPPI Bulukumba akan dimulai pada saat tatap muka pasca Lebaran, pembelajaran bahasa mandarin sendiri ditermuat dalam pengembangan diri dengan durasi waktu tatap muka 2 jam pembelajaran.


0 Response to "Siswa Madrasah Aliyah YPPI Belajar Bahasa Mandaring"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel