Nantikan Segera MAU TIDAK YA di Channel MTs Al Abrar


Profil para pemain film pendek "Mau Tidak Yah" Al-Abrar Production


Halo para sahabat pembaca, apa kabar dan semoga selalu dalam keadaan sehat semuanya. Aamiin. Kali ini admin akan akan membagikan informasi terkait dengan akan diselenggarakannya peringatan Maulid Nabi Muhammad Saw. oleh keluarga besar Yayasan Al-Abrar Panggala. 


Seperti biasa, setiap peringatan Nabi Besar Muhammad Saw. Yayasan Al-Abrar Panggala selalu memperingatinya dengan cara yang unik. Dua lembaga pendidikan yang menjadi binaannya MIS dan MTs diminta untuk masing-masing pembina mempersiapkan para siswa-siswinya untuk ditampilkan dihadapan penonton dan para orang tua siswa pada saat maulid. Mulai dari protokol sampai kepada pengisi acaranya semuanya diperankan oleh siswa. Ada yang menampilkan puisi, shalawat, ceramah, menyanyi dan masih banyak lagi.



Pada tahun 2020 kali ini pelaksanaannya sedikit berbeda dari tahun sebelumnya, MTs Al-Abrar Panggala akan memasukkan film pendek yang diberi judul "Mau Tidak Ya" sebagai bagian dari acara pringatan maulid tersebut. Bahkan rencananya film ini akan tayan perdana di channel youtube dan fanpage facebook MTs Al-Abrar pada saat acara digelar.



Sedikit bocoran dari admin film pendek ini diberi judul "Mau Tidak Yah" dimana mengisahkan tiga remaja desa yang tidak memiliki pendidikan seperti para remaja lainnya di Desanya. Untuk mengubah keadaan mereka, berbagai usaha mereka lakukan mulai dari mencari guru spiritual, mencuri sampai memutuskan untuk ke kota mencari pekerjaan halal. 



Namun pada kenyataannya harapan tidak selamanya sesuai dengan apa yang direncanakan, ada-ada saja masalah yang selalu ditemuinya. Dalam film pendek ini ada banyak adegan-adegan lucu dan menghibur namun tetap dikemas dalam bentuk edukasi atau dengan kata lain mendidik.


Salah satu contoh yang dimaksud adalah saat mereka bertiga menuju kota tanpa persiapan yang cukup khususnya Bahasa Indonesia sebagai bahasa persatuan dan alat komunikasi. Mereka cuma mengetahui tiga kosa kata berbahasa indonesia (mau, tidak dan ya) itupun mereka membagi tiga kosakata tersebut untuk iya gunakan. Bahkan mereka sepakat untuk tidak saling bertukar kosakata dalam keadaan apapun.




Mau tau bagaimana kisah lengkapnya?
Yah kita tunggu saja Kamis, 29 Oktober 2020

 





  



 

0 Response to "Nantikan Segera MAU TIDAK YA di Channel MTs Al Abrar"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel