Delegasi Karang Taruna Harapan Baru Desa Taccorong Hadiri Deklarasi dan Pelantikan Karang Taruna Kita Karama

Sejauh ini setidaknya kurang lebih satu bulan terakhir Karang Taruna Harapan Baru Desa Taccorong adalah salah satu organisasi desa yang paling aktif dalam berbagai kegiatan sosial dan kemasyarakatan. Ini bisa dilihat dari berbagai media online dan media sosial dimana setiap kegiatan yang mereka lakukan selalu muncul di sosial media tak terkecuali media pemberitaan lainnya seperti, Sulengka Net, Jalur Dua.com, Istagram termasuk https://tahmiltaha.com.

Dengan adanya slogan baru "new normal" seakan membuka ruang kepada setiap individu maupun kelompok atau organisasi untuk melenjutkan agenda yang tertunda selama covid-19 menjadi pandemi termasuk KT. Harapan Baru Desa Taccorong yang mendelegasikan dua orang perwakilannya untuk menghadiri undangan Deklarasi dan Pelantikan Pengurus Baru Karang Taruna Kita Karama di Desa Karama Kecamatan Rilau Ale' yang berlangsung di Aula Kantor Desa Karama Senin, 08 juni 2020.

Mustabil sebagai unsur pembina yang menjadi salah satu peserta delegasi menyatakan:
Mengundang adalah sunnah dan menghadiri undangan adalah wajib. Apalagi yang mengundang adalah sesama Karang Taruna. Melihat undangan yang diterima adalah berskala kabupaten dimana Karang Taruna Kita Karama mengundang setidaknya dua orang utusan dari masing-masing Pengurus Karang Taruna se Kabupaten Bulukumba, tentu ini sesuatu yang besar menurut saya".
Karang Taruna Harapan Baru DesaTaccorong Mendelegasikan wakil dan satu pembina ke Desa Karama Kec. Rilau Ale
 Mustabil, Tahmil dan Ketua Karang Taruna Kita Karama 2020-2022 (dari kiri ke kanan)

Mustabil menambahkan
Kehadiran Karang Taruna Harapan Baru dalam acara tersebut tentunya selain untuk mempererat silaturrahim juga merupakan ajang untuk bertukar budaya dan berbagi informasi dalam kaitannya dengan kepemudaan termasuk eksplorasi potensi desa yang lahir dari para pemuda sebagai pemegang tongkat estapet pemerintahan dimasa datang.
Apa yang dikatakan mustabil bukan sekedar opini semata, akan tetapi penting untuk direnungkan bagi para pemuda. Apalagi saat menyaksikan prosesi Deklarasi dan Pelantikan Karang Taruna Kita Karama semua yang terlibat dalam acara tersebut dipentaskan oleh para pemuda termasuk persembahan puisi, tari padduppa, lukisan kayu la'niki yang unik, sekalipun tujuannya untuk persembahan hiburan namun ini menandakan akan potensi pemuda yang perlu mendapat perhatian dari para pemangku jabatan untuk memberi ruang dan wadah sehingga dapat berinovasi dengan melihat potensi lokal Desa. 

Karang Taruna Harapan Baru DesaTaccorong Mendelegasikan wakil dan satu pembina ke Desa Karama Kec. Rilau Ale

Salah satu contoh yang dimaksudkan adalah Sekretariat untuk berkumpul, Dana operasional untuk menjalankan program, dukungan moril seperti semangat dan motivasi dari berbagai elemen masyarakat, baik di desa maupun di kabupaten Bulukumba secara umum.

Karang Taruna Kita Karama telah sukses menuai banyak pujian dari para undangan. Bukan tanpa alasan. Pertama dari segi undangan yang hadir terbanyak dalam sebuah acara pelantikan karang taruna Kabupaten Bulukumba menurut Ketua Karang Taruna Kabupaten Bulukumb Hamzah Pangki dalam sambutannya. Kedua, manual acara padat namun semua terlaksana tanpa masalah. Ketiga, Mempersembahkan tiga jenis hiburan namun tetap proporsional. Keempat; semua persembahan dilakukan oleh para pemuda Desa Karama dan Kelima; Adanya campur tangan Andika Mappasomba salah seorang seniman dan sastrawan terkenal yang notabenanya adalah kelahiran Karama sehingga terkesan acara berlangsung Formal, santai dan menghibur.

Andika Mappasomba

Menurut Husni salah seorang undangan dari Kelurahan Mariorennu Kec. Gantarang mengatakan:

Saya salut dengan sekali dengan persiapan acara ini, begitu matang sehingga sukses sampai akhir termasuk kepada bapak kepala Desa Karama yang mendukung dan terlibat langsung dari persiapan hingga acara terselenggara acara Deklarasi dan Pelantikan tersebut". 


0 Response to "Delegasi Karang Taruna Harapan Baru Desa Taccorong Hadiri Deklarasi dan Pelantikan Karang Taruna Kita Karama "

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel