Peringati Hari Buruh Nasional, Ini yang dilakukan Ikatan Remaja Masjid Nurul Amin (IRMANA) Baji' Areng

 

Kerja Bakti Pengurus IRMANA Baji Areng di Masjid Nurul Amin, Sabtu 01 Mei 2021

Perayaan Hari Buruh Sedunia atau International Labor Day 2021 jatuh pada Sabtu, 1 Mei 2021 hari ini. Di Indonesia Hari Buruh ditetapkan sebagai hari libur nasional. Hari buruh juga dirayakan di sejumlah negara-negara di dunia, meski sebagian merayakannya di tanggal yang berbeda.


Masih dalam suasana Pandemi Covid 19, tetapi tak menghalangi sebahagian kelompok atau organisasi dalam merayakannya. Pemaknaannya tentu tidak lain sebagai persatuan dan kebersamaan atau kelahiran kembali, dilansir dari National Today.


Salah satu Organisasi Keagamaan di Desa Bukit Harapan Kecamatan Gantarang Kabupaten Bulukumba Ikatan Remaja Masjid Nurul Amin (IRMANA) Baji Areng memilih kerja bakti di Masjid Nurul Amin Baji Areng sebagai bentuk Ibadah Kepada Allah SWT di Bulan Suci Ramadhan sekaligus memperingati Hari Buruh Nasional 01 mei 2021.


Asriani Arsita Asni selaku Bendahara Pengurus saat dikonfirmasi via whatsApp menyampaikan bahwa Kegiatan ini merupakan inisiatif dari Ketua IRMANA Baji Areng melihat kondisi Masjid sudah saatnya untuk diperhatikan khususnya kebersihan dan warna catnya.


Sejak terbentuknya rabu, 21 April 2021 hingga saat ini kami memang belum menerima SK dan dikukuhkan oleh Pemerintah Desa Bukit Harapan, akan tetapi momentum  ini penting untuk disambut dalam sebuah kegiatan yang sifatnya positif dan kita semua sepakat memilih kerja bakti di Masjid." Terangnya.


Saya juga berharap kedepannya kegiatan-kegiatan positif ini agar tetap dipelihara dan menjadi sebuah program kerja Organusasi." lanjutnya.    

0 Response to "Peringati Hari Buruh Nasional, Ini yang dilakukan Ikatan Remaja Masjid Nurul Amin (IRMANA) Baji' Areng"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel